Indonesia Berjaya di Malaysia International Series 2018

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 12 November 2018
Indonesia Berjaya di Malaysia International Series 2018
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Istimewa)

BolaSkor.com - Pebulutangkis Indonesia tidak hanya meraih gelar di Fuzhou China Open, Minggu lalu. Dari turnamen Malaysia International Series 2018, wakil Indonesia juga merasakan prestasi terbaik.

Tidak tanggung-tanggung, pebulutangkis Tanah Air merasakan dua gelar di Penang PA Badminton Hall, Kota Penang.

Dua gelar tersebut disumbangkan ganda campuran, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini dan tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Di nomor final ganda campuran, bahkan terjadi all Indonesian final. Andika/Bunga mengandaskan Fachryza Abimanyu/Mychelle Crhystine dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-13.

Sedangkan pada nomor tunggal putra, Gatjra mengatasi perlawanan unggulan kedua asal Taiwan, Lu Chia Hung, dua game langsung 21-15, 21-11.

"Hari ini saya bermain lebih sabar, tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Dia juga tidak tahan saat saya ajak main rally sehingga banyak mati sendiri," ujar Gatjra seusai pertandingan.

Pada kesempatan ini, Gatjra turut mengungkapkan kunci suksesnya jadi juara. Menurutnya ia bermain nothing to lose dan fokus satu demi satu pertandingan.

"Saya coba main nothing to lose. Saya tidak memikirkan status lawan unggulan atau bukan, yang penting usaha maksimal," kata pemain berusia 19 tahun itu.*

Breaking News Malaysia International Series Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan