BolaSkor.com - Presiden National Olympic Comittee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyebut peluang meloloskan atlet ke Olimpiade Tokyo 2020 masih besar. Setidaknya, Indonesia bisa mengirimkan 46 wakil ke ajang empat tahunan tersebut.

Jika itu bisa tercapai, maka jumlah kontingen Indonesia lebih besar ketimbang Olimpiade Rio de Janeiro 2019. Pada empat tahun lalu, jumlah atlet Tanah Air hanya sebanyak 28 orang.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan 21 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020. Mereka termasuk Lalu Muhammad Zohri, Eko Yuli Irawan, dan Windy Cantika Aisah.

Baca Juga:

Menpora Bantah Penyelenggara PON Papua 2020 Tolak Jawa Timur

Menpora Minta Tiga Cabor Manfaatkan Dana dengan Baik dan Sembilan Cabor Lain Menyusul

“Jadi 46 atlet itu potensi ya, tapi dalam pelaksanaannya semua bisa maksimal. Untuk sekarang kami belum tahu apa yang akan terjadi," jelas Okto.

"Contohnya dari angkat besi saja masih bisa meloloskan hingga tiga atlet. Jadi proses pengumpulan poin kualifikasi ini masih sangat dinamis," sambungnya.

Demi mewujudkan hal tersebut, Indonesia harus memanfaatkan kualifikasi yang tersisa. Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.