BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB ISSI, Budi Saputra, menjelaskan peluang Indonesia mengirim atlet BMX ke Olimpiade Tokyo 2020 cukup besar. Saat ini, I Gusti Bagus Saputra menjadi wakil Tanah Air yang memiliki poin terbanyak.

Total, Bagus sudah mengumpulkan 400 poin. Hasil tersebut membuat pembalap berusia 26 tahun itu bertengger di peringkat ke-43 dunia.

“Peluang balap sepeda untuk lolos itu ada didisipilin BMX. Atletnya ada bagus Saputra, poin dia sekarang paling tinggi," jelas Budi.

Baca Juga:

5 Hal Perlu Diketahui Mengenai Reli Dakar 2020: Kali Pertama Lomba di Arab Saudi

Fernando Alonso Tidak Bidik Kemenangan di Reli Dakar

Untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 ada tiga cara yakni individual rangking, peringkat pernegara, dan hasil di Kejuaraan Dunia 2020. Adapun Bagus memiliki peluang merebut tiket ajang empat tahunan itu melalui peringkat negara.

Sejauh ini, Indonesia berada di peringkat 19 dunia. Sementara untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 harus menempati 11 besar.

Untuk mengejar poin, Bagus harus meraih hasil maksimal pada Kejuaraan Dunia BMX 2020 yang berlangsung di Shepparton dan Bathurst.

“Saya berharap dia bisa mendapat banyak poin di Piala Dunia BMX 2020," ujar Budi.