BolaSkor.com - Indonesia sukses meloloskan tim untuk Piala Thomas dan Uber 2020 yang berlangsung di Denmark. Selain Indonesia, terdapat 18 negara lain yang minimal mengirimkan tim untuk salah satu ajang tersebut.

Sejumlah negara hanya mengirimkan tim untuk ajang Piala Thomas atau Uber 2020. Contohnya seperti Inggris, Aljazair, dan Belanda yang hanya mengirim tim untuk Piala Thomas.

Pada sisi lain, terdapat pula sejumlah negara yang hanya mengirimkan tim untuk Piala Uber 2020. Negara tersebut adalah Skotlandia, Jerman, serta Mesir.

Baca Juga:

Lolos ke Piala Uber, Pekerjaan Rumah Tim Putri Indonesia Bertumpuk

BATC 2020: Singkirkan India, Indonesia ke Final

Adapun negara sisanya mampu mengirimkan dua tim sekaligus. Indonesia, Jepang, China, Korea Selatan, Thailand, Taiwan, India, Denmark, Malaysia, Kanada, Rusia, Australia, dan Prancis.

Pada ajang Piala Thomas 2020, Indonesia menjadi unggulan. Apalagi Kevin Sanjaya dan kawan-kawan baru saja memenangi Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020.

Tim Putra Indonesia memang ditargetkan memenangi Piala Thomas 2020. Berstatus sebagai negara yang paling sering menang, Indonesia tidak meraih trofi tersebut sejak 2002.

Pada sektor putri, Indonesia tidak terlalu diunggulkan. Mereka berhak lolos ke Piala Uber 2020 melalui jalur ranking dunia meski kandas di perempat final BATC 2020.

Berikut ini adalah negara peserta Piala Thomas dan Uber 2020:

Piala Thomas

Indonesia
Jepang
China
Denmark
Taiwan
India
Malaysia
Korea Selatan
Thailand
Inggris
Kanada
Prancis
Rusia
Belanda
Australia
Aljazair

Piala Uber

Jepang
China
Korea Selatan
Thailand
Indonesia
Taiwan
India
Denmark
Malaysia
Kanada
Rusia
Prancis
Jerman
Australia
Mesir
Skotlandia