BolaSkor.com - Pelatih timnas Curacao, Remko Bicentini memberikan pendapatnya mengenai budaya sepak bola Indonesia. Apalagi, timnya akan berhadapan dengan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday.

Pertandingan digelar dua kali. Pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (24/9). Sedangkan laga kedua digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9).

Bicentini mengatakan dari pengamatannya bahwa Timnas Indonesia dihuni beberapa pemain yang bermain di klub Eropa. Namun, timnas Curacao juga memiliki kompetisi lokal yang bagus dan memiliki pengalaman.

Baca Juga:

Perjalanan Jauh Pengaruhi Kesiapan Curacao Hadapi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sebut Eks Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Gentle

"Pemain bisa berkembang di sana," kata Bicentini di Hotel Harris Citylink, Kota Bandung, Jumat (23/9).

Bicentini merasa Indonesia dan Curacao memiliki kesamaan dalam budaya sepak bola. Perbedaannya hanya karena jumlah penduduknya.

"Curacao dihuni 160 ribu orang dan Indonesia sekitar 270 juta. Jadi menurut saya mereka punya lebih banyak opsi pemain, itu perbedaannya," tuturnya.

Terkait mengenai Indonesia sendiri, Bicentini mengaku belum memiliki waktu untuk bisa mengunjungi tempat-tempat terbaik di Indonesia. Sebab, timnya baru tiba di Indonesia dan langsung melakukan persiapan untuk menghadapi laga pertama nanti.

"Tapi dari apa yang sejauh ini kami lihat, suasananya bagus. Kami juga melakukan perjalanan yang panjang dari bandara menuju hotel, selain itu perjalanan dari hotel ke stadion juga cukup jauh,"

"Jadi itu yang saya rasakan dari Indonesia. Sebelum kami tiba di sini, kami sudah banyak mencari tahu mengenai Indonesia," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)