BolaSkor.com - Indonesia harus mengubur asa untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Federasi Olimpiade Internasional (IOC) telah mengumumkan Brisbane tempat berlangsungnya event tersebut.

Keputusan Brisbane sebagai tuan rumah Olimpiade 2032 diambil pada pertemuan tahunan IOC, Rabu (21/7). Brisbane mendapat 72 dari 77 suara.

“Visi dan rencana pertandingan di Brisbane 2032 sesuai dengan strategi regional dan nasional jangka panjang untuk pembangunan sosial dan ekonomi di Queensland dan Australia," ujar Presiden IOC, Thomas Bach.

Baca Juga:

Olimpiade Tokyo 2020: Pesta Olahraga untuk Mereka yang Tersisih

Olimpiade Tokyo 2020: Mendayung Tanpa Lelah demi Medali Emas

“Pemungutan suara hari ini adalah suara kepercayaan Brisbane dan Queensland akan menggelar Olimpiade dan Paralimpiade 2032 yang megah. Kami telah mendengar banyak hal positif dari anggota IOC dan Federasi Internasional dalam beberapa bulan terakhir," imbuhnya.

Indonesia sebelumnya sangat berhasrat untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiae 2032. Namun apa daya, asa itu belum kesampaian.

Selain Indonesia, Brisbane juga mengalahkan kandidat lain seperti India, Qatar, Jerman, dan Spanyol. Untuk Australia, Olimpiade Brisbane 2032 nanti akan menjadi ketiga kalinya Negeri Kangguru menggelar pesta olahraga setelah 1956 dan 2000.