Indonesia Dilirik Dorna untuk Gelar MotoGP 2021, Sirkuitnya Jalan Raya

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 06 November 2018
Indonesia Dilirik Dorna untuk Gelar MotoGP 2021, Sirkuitnya Jalan Raya
Ilustrasi balapan MotoGP (Zimbio)

BolaSkor.com - Lagi Indonesia dikabarkan bakal menggelar ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Diklaim situs motorsport.com, Indonesia sedang dilirik Dorna selaku penyelenggara Kejuaraan Dunia Balap Motor untuk masuk kalender MotoGP pada musim 2021.

Menariknya Indonesia tidak perlu membangun sirkuit permanen untuk merealisasikannya. Konon lomba nanti bakal menggunakan sirkuit jalan raya.

Adalah Lombok yang sudah menyatakan kesiapan untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Menurut motorsport.com, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta rupanya telah mengunjungi Lombok beberapa hari lalu untuk melihat langsung lokasi sirkuit jalan raya di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Proyek pembangunan akan dilakukan perusahaan asal Prancis yang bergerak di bidang Konsesi dan Konstruksi, yakni VINCI Construction Grands Projets.

Area seluas 131 hektar bahkan dipersiapkan untuk membangun komplek sirkuit balap jalan raya, beserta investasi sebesar 1 miliar dolar Amerika atau setara 14,5 triliun rupiah.

Fakta Dorna terus melirik Indonesia bisa dipahami. Karena negara ini merupakan pasar potensial untuk MotoGP. Selain fan Marc Marquez dan kawan-kawan begitu banyak di sini, industri otomotif roda dua juga berkembang pesat di Indonesia.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP Indonesia Dorna Mandalika Sirkuit Jalan Raya
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan