Indonesia Dinilai Bisa Jadi Juara Grup di Piala Thomas dan Uber 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 Agustus 2020
Indonesia Dinilai Bisa Jadi Juara Grup di Piala Thomas dan Uber 2020
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, memberikan prediksinya mengenai Piala Thomas dan Uber 2020. Susy menilai Tim Indonesia bisa keluar sebagai juara grup.

Pengundian fase grup Piala Thomas dan Uber 2020 telah berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara pengundian dilangsungkan pada Senin (3/8).

Tim Piala Thomas Indonesia tergabung di Grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris. Sementara tim Piala Uber berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, dan Australia.

Baca Juga:

Hasil Undian Piala Thomas dan Uber 2020: 2 Tim Indonesia Jumpa Malaysia

Mohammad Ahsan Tak Ingin Pensiun Pasca Olimpiade 2020

"Kami fokus ke perempat final terlebih dulu. Kami punya kans dan ingin membawa pulang Piala Thomas ke Indonesia. Lawan-lawan di grup tidak mudah dihadapi, tetapi kami optimistis," kata Susy.

"Malaysia harus diwaspadai di Grup A. Kalau melihat kekuatan di atas kertas, kami unggul dari Belanda dan Inggris. Namun, kami tidak boleh menganggap remeh."

"Di tim Uber, Korea Selatan memang kuat, tetapi peluang tetap ada. Melawan Malaysia dan Australia, tidak boleh lengah. Paling penting para pemain bisa menjaga fokus di lapangan," tambahnya.

Tim Piala Thomas Indonesia kali terakhir menjuarai ajang itu pada 2002. Sementara itu tim Piala Uber lebih lama lagi, sejak edisi 1996.

Piala Thomas Piala Uber Susy Susanti Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan