BolaSkor.com - Indonesia mendapat kepercayaan menggelar turnamen softball bergengsi yakni Asia Cup 2019. Turnamen yang berlangsung pada 30 April-7 Mei di Gelora Bung Karno ini juga termasuk dalam pra kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Asia Cup 2019 tak lepas dari kesukesan Asian Games 2018. Lapangan softball Gelora Bung Karno dinilai sebagai satu di antara yang terbaik di Asia.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi), Andika Monoarfa, menyambut antusias kepercayaan yang diberikan kepada Indonesia untuk menggelar turnamen tersebut.

Baca Juga:

Teringat Pesan Pelatih, Chris John Tak Akan Biarkan Tinju Indonesia Mati Suri

Berkat Pembalap Binaan AHM, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Thailand

"Sejauh ini sudah ada 12 negara yang mendaftar sebagai peserta. Jumlah ini tentu lebih banyak dari Asian Games 2018 lalu," kata Andika.

"Ini juga jadi pekerjaan rumah buat kami. Sebab, setelah Asian Games ada perubahan standar lapangan yang berpatokan dari itu. Jadi, kami ingin mengubah lapangan GBK ini," sambungnya.

Berbicara target, Perbasasi hanya ingin para pemain memberikan yang terbaik. Secara peta persaingan, tim softball putri Indonesia masih tertinggal dari yang lain.

"Tidak ada target. Menurut saya, masuk lima besar saja sudah luar biasa. Sebab, tidak mungkin juga bisa mengalahkan Jepang yang jadi juara dunia softball saat ini. Kami cukup realistis," tegas Andika.*