Indonesia, Dukung Jeka Saragih Lawan Petarung India di Final Road to UFC!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 31 Januari 2023
Indonesia, Dukung Jeka Saragih Lawan Petarung India di Final Road to UFC!

BolaSkor.com - Atlet Mix Martial Arts (MMA) kebanggaan Indonesia, Jeka Saragih, bakal tampil di babak Final Road to UFC menghadapi petarung asal India, Anshul Jubli. Pertarungan itu akan tersaji pada Fight Night di UFC APex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (5/2) pukul 11.00 WIB.

Sebagai pemegang hak siar UFC, Mola TV berkomitmen menayangkan duel antara Jeka dan Anshul Jubli. Bahkan Mola TV akan menyiarkan seluruh rangkaian acara Fight Night, termasuk Prelims dan MainCard.

"Sebagai salah satu bentuk dukungan penuh Mola pada prestasi Jeka Saragih yang mampu membawa nama Indonesia ke ajang Mixed Martial Art Internasional, masyarakat bisa menonton pertandingan Jeka Saragih Vs Anshul Jubli secara gratis hanya dengan log in ke aplikasi Mola," kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso.

Mirwan mengatakan Mola TV tidak pernah ragu dalam mendukung perjuangan Jeka dalam merebut kontrak UFC. Petarung asal Simalungun itu mendapat berbagai program dan fasilitas latihan dari Mola TV, termasuk ketika dikirimkan untuk berlatih di Amerika Serikat.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan positif pada Jeka Saragih di Final Road to UFC, hari Minggu 5 Februari ini," ujar Mirwan.

Di babak final Road to UFC ini, Jeka akan bersaing dengan tujuh petarung asal Asia lainnya untuk mendapatkan kontrak UFC. Sebelumnya, pada November 2022, Jeka berhasil memukul TKO petarung Korea Selatan, Ki Won-bin, dalam laga sengit yang berlangsung di Abu Dhabi.

"ROAD TO UFC telah sukses luar biasadengan penampilan bakat terpanas Asia, dan sambutan luar biasa di seluruh kawasan. Kedelapan finalis ini akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kontrak berbagai pertarungan, dan mewakili negara asal mereka di UFC," tutur Kevin Chang, Senior Vice President and Head UFC Asia.

Melihat prestasi yang ditorehkan Jeka, Mola TV bersama Komite Olahraga Beladiri Indonesia atau KOBI menggelar program MMA Fight Academy.

Program itu untuk pertama kalinya dilaksanakan di Bali pada Desember 2022. Melalui program tersebut terpilih sebanyak 13 petarung muda dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Mereka ini akan diberangkatkan ke Amerika Serikat dan bertemu dengan petarung-petarung lain hasil dari audisi di Inggris dan Amerika Serikat. Mereka akan mendapatkan pelatihan intensif dari tim pelatih yang sama dengan tim pelatih Jeka Saragih dalam mempersiapkan diri menuju Final Road to UFC di training camp San Diego,” timpal Mirwan.

MMA Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan