Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Menpora akan Menghadap Presiden Jokowi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 24 Oktober 2019
Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Menpora akan Menghadap Presiden Jokowi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, merespons keputusan FIFA terkait pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Lewat rapat dewan FIFA yang digelar di Shanghai, China, FIFA memutuskan Indonesia sebagai tuan rumah.

Indonesia sebelumnya mencalonkan diri bersama dua negara benua Amerika, Peru dan Brasil. Peru akhirnya hanya diberi jatah untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2021.

Zainudin Amali mengaku akan menghadap ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Ini untuk mendapatkan arahan untuk mengeksekusi penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Namun sebelum itu, ia menunggu laporan resmi dari PSSI lebih dulu. Mengingat PSSI menjadi wakil Indonesia yang punya garis ke FIFA. Komunikasi dengan induk sepak bola Indonesia akan terus dibangun.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 2021 Jadi Milik Indonesia, Peru Kebagian Piala Dunia U-17 2021

PSSI: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Zainudin Amali sempat melakukan video call dengan Sekjen PSSI, Ratu Tisha yang hadir langsung di Shanghai. Dalam komunikasi, sang menteri sempat mengucapkan terima kasih sebelum akhirnya terputus.

"Saya menunggu dulu laporan resmi dari PSSI. Kedua akan menghadap pak Presiden, melaporkan hasil di FIFA. Baru setelah itu meminta arahan pak Presiden, apa yang harus dilakukan," jelas Zainudin Amali usai acara Serah Terima Jabatan Menpora, Kamis (24/10).

Zainudin Amali memastikan bahwa persiapan akan dilakukan secara maksimal. Apalagi Piala Dunia U-20 2019 merupakan acara besar sepak bola internasional.

"Karena kita tuan rumah, harus sukses penyelenggaraan dan prestasi, itu harus. Timnas U-20 juga harus dipersiapkan maksimal."

"Asal dikerjakan secara bersama-sama, seberat apapun pekerjaan kalau dikerjakan bersama dan menikmati, maka hasilnya akan maksimal."

Piala dunia u-20 Pssi Menpora Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan