Indonesia Jadikan Olimpiade Tokyo 2020 Ajang Promosi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 01 Januari 2020
Indonesia Jadikan Olimpiade Tokyo 2020  Ajang Promosi
Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari. (Dok KOI)

BolaSkor.com - Selain prestasi, Indonesia mengusung target lain pada Olimpiade Tokyo 2020. Pemerintah berencana menjadikan ajang tersebut sebagai bagian dari promosi.

Pemerintah bersama Komite Olimpiade Indonesia berencana membangun Indonesia Village di Tokyo. Gunanya, agar memuluskan langkah Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Kami sudah berkoordinasi dengan IOC (International Olympic Committee) dan KOI Jepang bahwa nanti di Tokyo kita akan membangun Indonesia Village," kata Ketua Umum KOI Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

Baca Juga:

Bukan Messi atau Ronaldo, Titel Atlet dengan Bayaran Tertinggi Justru Milik Petinju

LA Lakers dan LA Clippers, Kini Dua Tim Berbeda

“Di sana kita bakal memperlihatkan gambaran Indonesia di tahun 2032. Kami cukup percaya diri dan Insya Allah Olimpiade 2032 di Indonesia, sinyal-sinyal sudah ada tinggal kami menjaga ritme tersebut," sambungnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, bahkan akan melakukan promosi tidak langsung yakni dengan merekrut beberapa pelatih top dunia.

“Kami akan membawa pelatih-pelatih top dunia untuk melatih kontingen kami ke Olimpiade 2020. Sekaligus Olimpiade nanti kami bakal kampanye siapa kami untuk tuan rumah Olimpiade 2032, yang sesuai arahan Presiden Joko Widodo," kata Zainudin.

Breaking News Indonesia Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Koi Kemenpora
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan