BolaSkor.com - Prestasi terbaik ditorehkan tim Indonesia cabang olahraga catur pada Asian Para Games 2018. Tidak tanggung-tanggung, cabang olahraga tersebut berhasil menjadi juara umum.

Total 11 medali emas Asian Para Games 2018 dimenangi cabang olahraga catur. Dari jumlah tersebut, lima di antaranya diraih pada Jumat (12/10).

Edy Suryanto yang menjadi andalan kontingen Indonesia meraih medali emas kategori VI-B1 perorangan putra. Pada kategori putri nomor yang sama, Tati Karhati juga meraih medali emas Asian Para Games 2018.

Setelah menyumbangkan medali emas Asian Para Games 2018, Tati Karhati mengaku lega. Tati merasa kerja kerasnya selama ini terbayar lunas.

"Senang dan lega dapat memenangi Asian Para Games 2018. Sekarang saya merasa lepas. Kerja keras dan latihan selama ini terbayar lunas sudah," kata Tati.

Sementara itu, medali emas Asian Para Games 2018 lainnya dipersembahkan tim beregu putra kelas VI-B1. Prestasi serupa diraih tim beregu putri kelas yang sama.

Selain itu, tim beregu putra Indonesia VI-B2/B3 juga meraih prestasi yang impresif. Tim itu memenangi medali emas Asian Para Games 2018.

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia pada cabang olahraga catur menyumbangkan 22 medali. Dari jumlah tersebut, 11 merupakan medali emas, lima medali perak, dan enam medali perunggu.