Indonesia Kalahkan Kamboja 2-0 dan Jaga Kans Lolos, Ini Kata Pelatih Timnas Putri U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Mei 2018
Indonesia Kalahkan Kamboja 2-0 dan Jaga Kans Lolos, Ini Kata Pelatih Timnas Putri U-16
Selebrasi gol Timnas Putri Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Putri Indonesia U-16 meraih kemenangan 2-0 di laga keduanya dalam penyisihan Grup B Piala AFF Putri U-16 2018 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (4/5). Kemenangan ini membuat Timnas Putri U-16 menjaga peluang untuk lolos ke semifinal.

Indonesia lebih mendominasi dan menyerang dalam pertandingan ini. Timnas Putri U-16 membuka keunggulan lewat gol Firanda pada menit ke-31.

Gol sulit dibuat di sisa babak pertama. Gol kedua baru dibuat pada menit ke-71, didahului kerja sama apik dari sisi samping. Gol kembali dibuat oleh Firanda setelah menerima bola di dekat kotak, sebelum menceploskannya.

"Ini kemenangan penting bagi kami karena di pertandingan perdana kami kalah lawan Thailand (1-4). Ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk bangkit kembali dengan lebih kuat," jelas pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere dikutip dari laman PSSI.

Rully Nere menyoroti keinginan para pemain untuk mencetak gol namun terkesan terburu-buru. "Pemain sayap kami berada di tengah dan itu adalah masalah. Ada banyak peluang, tetapi kami tidak berhasil mencetak gol."

"Hal ini karena pemain kami sebagian besar pemain muda dengan pengalaman turnamen masih sedikit. Selain itu, beberapa pemain mengalami cedera, jadi itu menyebabkan kami tidak dapat bermain dengan baik," tambahnya.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi tiga poin dari dua laga. Jumlah poin sama dengan Laos yang kalah 0-1 dari Thailand di laga keduanya setelah menang 3-1 atas Kamboja.

Namun Indonesia harus di tempat ketiga karena kalah selisih gol dari Laos. Adapun Thailand bertengger di tempat pertama dengan enam angka, sementara dasar klasemen diisi Kamboja tanpa poin yang juga dipastikan terhenti di fase grup.

Breaking News Timnas Putri U-16 Piala AFF Putri U-16 Kamboja
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan