BolaSkor.com – Indonesia ditunjuk oleh AFC sebagai tuan rumah babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Namun, penunjukan ini disoroti oleh media China, Titan24, pasalnya timnas China memiliki kejadian kurang mengenakan pada saat bermain di Indonesia.

Media Chiha tersebut menjelaskan beberapa kejadian yang tidak biasa dialami oleh timnas China U-19 yang berlaga di Indonesia. Mulai dari lalu lintas, cuaca di Indonesia, tempat menginap, sampai dengan yang terakhir adalah pengeras suara masjid.

"Pada Piala Asia U-19 tiga tahun lalu, tim China tidak bermain di Jakarta. Pertandingan pertama dan kedua penyisihan grup digelar di Bekasi, dan terakhir di Bogor," tulis media tersebut.

Baca Juga:

Tantangan Terbesar China, Bukan Timnas Indonesia U-23 dan Australia

Timnas Indonesia U-23 Punya Keuntungan meski Segrup Australia dan China

"Di Bekasi, kondisi hotel tempat menginap tidak buruk, tapi masalahnya hotel itu terletak di persimpangan jalan arteri lalu lintas utama. Setiap hari banyak sepeda motor dan truk lewat. Malam sebelum pertandingan pertama melawan Tajikistan, hotel tiba-tiba mati listrik selama beberapa menit, yang membuat orang tertawa dan menangis."

"Ketika kami pergi ke Bogor di pertandingan ketiga, tampaknya tim tinggal di tempat terpencil dengan orang yang relatif sedikit. Tetapi sayangnya ada masjid besar di sebelah hotel. Setiap pagi akan ada suara yang sangat keras, sehingga banyak pemain tidak tidur nyenyak," sambungnya.

Tidak hanya itu saja, mereka juga menganggap cuaca di Indonesia tidak bersahabat untuk para pemain. Terlebih mereka akan bermain pada bulan Oktober, bulan yang seharusnya terjadi musim panas di Indonesia. Menurut mereka, hal ini bisa menguras banyak para pemain China.

"Ketika saya pertama kali tiba di Indonesia tiga tahun lalu, saya tidak terlalu nyaman dengan cuacanya. Selain iklim yang lebih panas di sana, kelembapannya juga sangat tinggi," ujar pemain Timnas China U-19 ketika itu, Zhu Chenjie.

Babak kualifikasi ini akan berlangsung pada 27-31 Oktober 2021. Timnas Indonesia U-23 bergabung di Grup G dan akan menghadapi China, Brunei Darussalam, dan terakhir melawan Australia.