BolaSkor.com - Indonesia meloloskan lima wakil ke BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung pada Januari 2021. Kelima wakil tersebut tersebar dari empat sektor, tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sektor tunggal putri menjadi satu-satunya yang gagal mengirimkan wakil ke BWF World Tour Finals. Sementara itu, ganda campuran menjadi yang paling banyak mengirim wakil, yakni dua pasang.

Dua pasangan yang mewakili ganda campuran adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sementara tunggal putra diwakili Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga:

Tak Bawa Gelar dari Thailand Open 2021, Naga Api Puji Ganda Putra Muda

Tidak Bisa Juara Beruntun, Greysia/Apriyani Tak Perlu Bersedih

Sementara itu, ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada nomor ganda putra. Seharusnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga tampil, tetapi absen karena pandemi virus corona.

Dari nomor ganda putri, terdapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi wakil Indonesia. Greysia/Apriyani adalah satu-satunya wakil Indonesia yang pernah meraih gelar pada rentetan turnamen di Thailand.

"Greysia/Apriyani setelah juara agak terkuras staminanya, membuat konsentrasi agak menurun sehingga kalah di semifinal. Diharapkan untuk tampil minggu depan, kondisi mereka sudah normal dan fit kembali," ujar Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

Secara keseluruhan, kelima wakil Indonesia memiliki masalah yang sama. Kelimanya masih menampilkan permainan yang inkonsisten dalam dua turnamen di Thailand.

Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals:

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  4. Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  5. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja