BolaSkor.com - Ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal Indonesia Masters 2019. Setelah pertandingan, Kevin mengungkapkan tekanan yang dirasakannya.

Pada laga perempat final yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (25/1), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan yang dijuluki Minions itu sempat kalah pada gim pertama. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kalah 18-21 dari rekan senegaranya itu.

Ketika ditanyai soal itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo merasa sebenarnya sempat unggul pada gim pertama. Namun, tiba-tiba Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2019: Tanpa Tekanan, Jonathan Christie ke Semifinal

Juara Malaysia Masters 2019, Ini Kunci Kemenangan Kevin/Marcus

"Pada gim pertama, sebenarnya kami sempat unggul 18-16. Akan tetapi, ketikung akhirnya mereka langsung menang. Kami sebenarnya punya kesempatan menang," kata Kevin kepada wartawan setelah pertandingan.

"Akan tetapi, kami kehilangan beberapa poin dengan cepat. Pada gim kedua, kami lebih fokus dan bisa memaksa ke gim ketiga," Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Fajar/Rian bermain cukup baik dan memiliki kepercayaan diri yang baik melawan kami. Mereka juga bisa mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki."

Setelah itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan tekanan yang dia rasakan saat bertanding di Indonesia Masters 2019. Kevin merasa seolah memiliki kewajiban untuk menang setiap saat.

"Kalau mau ngomongin beban ya, terlalu banyak bebannya. Setiap bertanding dituntut untuk juara. Kalau saya kalah seperti mau kiamat saja. Tetapi saya menikmatinya," lanjut Kevin Sanjaya Sukamuljo.