BolaSkor.com - Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil impresif pada babak pertama Indonesia Masters 2019. Tontowi/Liliyana memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhadapan dengan wakil India, Reddy N. Sikki/Pranaav Jerry Chopra. Pasangan yang akrab dengan sapaan Owi/Butet itu lolos mulus dengan skor 21-15, 21-15.

Kemenangan tersebut membuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019. Setelah pertandingan, keduanya mengaku sempat kagok karena lama tidak berpasangan.

"Memang saya sudah beberapa bulan tidak berpasangan dengan Owi. Bukan kagok, tetapi biasanya punya strategi mencari poin dari mana misalnya service, bola satu, dua, tiga itu agak hilang," ujar Liliyana Natsir.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2019: Romantisme Sony Dwi Kuncoro dan Istri di Pinggir Lapangan

Pemain Top Bakal Ikuti Kejurnas Bulu Tangkis 2018

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

"Pada gim pertama juga kami bermain belum enak. Apalagi awal-awal start agak menurun. Kami kurang mengantisipasi karena sudah beberapa bulan tidak berpasangan jadi sedikit ada penyesuaian," lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bakal menghadapi juniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Sebelumnya, Gloria menyatakan siap mengadang Owi/Butet.

Menanggapi hal tersebut, Liliyana Natsir mengaku tidak masalah. Liliyana menilai wajar apabila Gloria yang diproyeksikan untuk Olimpiade ingin menunjukkan hasil.

"Saya rasa wajar untuk Gloria/Hafiz yang diproyeksikan untuk Olimpiade. Pastinya mereka ingin hasil yang terbaik juga, melawan senior pun mereka pasti mau berjuang," tutur Liliyana Natsir.

"Mungkin mereka juga tahu saya dan Owi sudah lama tidak berlatih bareng, dan saya intensitas berlatihnya sudah tidak seperti dulu. Namun, kami sebagai pemain senior kami tidak ingin kalah dan akan berjuang," tambah pebulu tangkis berusia 33 tahun itu.