Indonesia Masters 2019: Pelatih Greysia / Apriyani Punya Strategi Khusus Hadapi Ganda Jepang

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 25 Januari 2019
Indonesia Masters 2019: Pelatih Greysia / Apriyani Punya Strategi Khusus Hadapi Ganda Jepang
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, lolos ke semifinal Indonesia Masters 2019. Greysia/Apriyani bakal menghadapi pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyingkirkan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pada perempat final Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jumat (25/1).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang setelah menjalani laga berdurasi satu jam 21 menit ketika bersua Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apriyani menang 21-16, 17-21, 21-13.

Baca Juga:

Lelah Main Rally Panjang, Greysia / Apriyani: Senyum Saja

Indonesia Masters 2019: Liliyana Natsir Titip Pesan untuk Hafiz/Gloria

Di semifinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu diadang pebulu tangkis kenamaan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Kebetulan, Greysia/Apriyani memiliki catatan buruk saat bersua Misaki/Ayaka.

Dari 10 pertemuan, Greysia Polii/Ayaka Takahashi hanya meraih dua kemenangan. Eng Hian selaku pelatih pasangan putri Indonesia itu mengaku mempersiapkan strategi khusus.

"Saya tidak mematok dari rekor, tetapi lebih bagaimana meningkatkan kemampuan Grace dan Apri. Apalagi pada 2018 kan mereka banyak kalah dari pasangan Jepang. Untuk besok di semifinal, saya persiapkan strategi yang menyesuaikan kondisi fisik dan badan supaya bisa fresh," tutur Eng Hian.

"Yang masih harus ditingkatkan ya kondisi badan. Dari semifinal ke final, mereka kondisi otot dan badan menurun. Tetapi yang menjadi fokus saya bagaimana mereka kalau menurun tidak terlalu drastis. Kendala kalah dari Jepang, bukan dari strategi, tetapi kebugaran. Saya akan persiapkan besok agar bisa fresh," lanjutnya.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Indonesia masters Indonesia Masters 2019 Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan