Indonesia Masters 2019: Romantisme Sony Dwi Kuncoro dan Istri di Pinggir Lapangan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 22 Januari 2019
Indonesia Masters 2019: Romantisme Sony Dwi Kuncoro dan Istri di Pinggir Lapangan
Sony Dwi Kuncoro (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mungkin tak lagi menjadi atlet favorit atau diunggulkan pada setiap turnamen. Namun, semangat pria berusia 34 tahun itu belum surut.

Terlebih, Sony selalu mendapat dukungan dari sang istri, Gading Safitri, dari pinggir lapangan. Selain menjadi pendamping hidup, Gading juga merupakan pelatih Sony.

Keberadaan Gading juga yang membuat Sony tetap mampu bangkit dari keterpurukan. Semangat bermain Sony sempat padam setelah dicoret dari pelatnas PBSI pada 2009.

Baca Juga:

Kualifikasi Indonesia Masters 2019: Tuan Rumah Loloskan 9 Wakil

Tak Didukung Negara, Anders Antonsen Tak Ingin Kecil Hati

"Ya, kalau masalah pelatih, saya memang ada klub tapi tak ada pembinaan. Jadi selama ini saya ditemani istri dan biaya sendiri," ujar Sony saat dijumpai di Istora Senayan, Selasa (22/1).

"Sempat cari pelatih, tapi kurang cocok di saya. Lalu istri coba bantu saya, soalnya saat di Pelatnas pun dia sering ikut latihan," sambungnya.

Berkat Gading, Sony kembali menemukan kepercayaan diri. Hasilnya, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 itu kembali naik podium, dengan bantuan Gading dari pinggir lapangan ajang Singapura Terbuka Super Series 2016 di Singapore Indoor Stadium. Sony menang dengan skor 21-16, 13-21, 21-14 atas pebulutangkis Korea Selatan, Son Wan Ho.

Pada Indonesia Masters 2019, Sony Dwi Kuncoro berhasil melaju ke babak pertama setelah melewati dua pertandingan kualifikasi. Di laga pertama, Sony menang atas Vicky Angga Saputra. Selanjutnya, Sony meraih hasil positif atas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di babak pertama Indonesia Masters 2019, Sony bakal berjumpa dengan sesama wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di Istora Senayan, Rabu (23/1).

Breaking News Indonesia Indonesia Masters 2019 Bulu Tangkis Sony Dwi Kuncoro
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan