BolaSkor.com - Pebulu tangkis Tanah Air memastikan tiga tempat di final Indonesia Masters 2020, Minggu (19/01).

Pasalnya pada sektor tunggal putra, Anthony Ginting bisa mengalahkan pemain Denmark, Viktor Axelsen dengan gua gim langsung: 22-20, 21-11.

Baca Juga:

Indonesia Masters 2020: Ke Final, Greysia/Apriyani Akhiri Tren Buruk Saat Bersua Kim/Kong

Jadwal Siaran Langsung Semifinal Indonesia Masters 2020, Sabtu (18/01)

Sebelum kemenangan Anthony Ginting, Indonesia sudah terlebih dahulu meloloskan dua wakil ke final. Pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di sektor ganda putri.

Kedua sektor ganda putra di mana ada dua pasangan Indonesia yang bertemu di semifinal: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Indonesia bahkan berpotensi meloloskan lima wakil di final. Karena satu pasangan ganda putra lainnya, Kevin Sanjaya Sukamlujo/Marcus Fernaldi Gideon akan melawan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Adapun laga kontra Ginting versus Axelsen sangat ketat, utamanya gim pertama. Ginting yang sempat unggul 19-18, berhasil disamakan 20-20 oleh lawan.

Hanya saja pada momen krusial, Axelsen gagal memanfaatkan situasi dan justru kalah 20-22. Pada gim kedua, Ginting sangat mendominasi.

Saat interval, ia sudah unggul 11-8. Lalu pemain kelahiran Cimahi itu semakin kencang melaju untuk meninggalkan lawan: 18-11 dan akhirnya menutup gim kedua lewat kemenangan 21-11.*