BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia mendapat sorotan dari AFC. Konfederasi Sepak Bola Asia itu memasukan Indonesia ke dalam 10 nominasi penghargaan pengembangan kompetisi terbaik di Benua Kuning.

AFC melalui Asia's Sports Industry Awards & Conference (SPIA) mengumumkan Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam sebagai negara Asia Tenggara yang masuk dalam nominasi tersebut.

Indonesia juga bersaing dengan negara-negara seperti Bhutan, Guam, India, Yordania, Kyrgyzstan, dan Tajikistan. Dalam hal ini, AFC menilai Indonesia dengan Liga 1-nya, sebagai kasta kompetisi tertinggi di Tanah Air.

Tak hanya itu, AFC juga merilis nominasi liga terbaik musim ini. Negara yang bersaing adalah Australia, Iran, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Thailand dari Asia Tenggara.

AFC memberlakukan 11 poin penting dalam penilaian dua penghargaan tersebut, yakni mengenai manajemen dan administrasi, performa finansial, kompetisi, marketing dan promosi. Nantinya, tiga nominasi teratas akan diundang langsung ke SPIA Conference & Awards 2018, yang digelar di Bangkok, 19 dan 20 November.

Liga Terbaik 2018:

- Australia
- Tiongkok
- Iran
- Jepang
- Korea Selatan
- Qatar
- Arab Saudi
- Thailand
- Uni Emirat Arab
- Uzbekistan

Pengembangan Liga Terbaik 2018:

- Bhutan
- Guam
- India
- Indonesia
- Jordan
- Kyrgyzstan
- Filipina
- Singapura
- Tajikistan