BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara, AFF berencana menggelar undian Piala AFF 2020 di Singapura, 21 September 2021 mendatang. Informasi ini diperoleh dari akun Instagram @asean.football.

Dalam akun tersebut juga dibahas pembagian pot undian. Indonesia selevel dengan Kamboja di pot 4. Padahal sebelumnya, Indonesia masuk pot 2 bersama Malaysia.

Pot 1 dihuni oleh Vietnam dan Thailand. Pot 2 ada Filipina dan Myanmar. Adapun pot 3 dihuni Malaysia dan Singapura. Sedangkan pot 5 dihuni oleh Brunei Darussalam, Laos, dan Timor Leste.

Baca Juga:

Piala AFF 2020 Berpeluang di Kamboja, Stadion Morodok Techo Dinominasikan

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Menanti Kejelasan Piala AFF 2020

Piala AFF 2020 memang tertunda beberapa kali dari jadwal semula pada November 2020. Hal ini dikarenakan pandemi COVID-19.

Format turnamen akan berubah seiring pandemi COVID-19 yang belum mereda. Piala AFF 2020 akan dilangsungkan secara terpusat.

Format home tournament atau terpusat berpeluang besar diterapkan mengingat pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Format kandang-tandang yang berlaku sejak edisi 2018 cukup sulit, terlebih adanya aturan perjalanan terutama karantina di masing-masing negara peserta.

Stadion baru nan megah milik Kamboja, yang dibangun untuk SEA Games 2023, yakni Nasional Morodok Techo, dinominasikan menjadi venue.