Indonesia Mendominasi MTB-XCO Putra, Medali Emas dan Perak Diraih

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Mei 2023
Indonesia Mendominasi MTB-XCO Putra, Medali Emas dan Perak Diraih
Rider Indonesia finis di urutan 1 hingga 3. (Departemen Informasi Siem Reap)

BolaSkor.com - Tim Indonesia mendominasi di cabang sepeda mountain bike, yakni di nomor MTB Cross Country Olympic (XCO) putra. Tiga rider yang turun finis di urutan pertama, kedua, dan ketiga.

Ketiga atlet yang dimaksud Feri Yudoyono, Zaenal Fanani, dan Ihza Muhamad. Mereka bersaing dalam pertandingan di Kulen Mountains, Siem Reap, Sabtu (6/5).

Untuk kategori putra, track yang harus dilalui yakni 3,7 kilometer dalam tujuh putaran, artinya secara total 25,9 kilometer seperti yang dilaporkan.

Baca Juga:

Indonesia Tambah Tiga Perunggu dari Obstacle Race dan Vovinam

Sayu Bella Sumbang Medali Emas Keempat untuk Indonesia dari MTB-XCO

Indonesia terus memimpin hingga menyentuh garis finis. Feri terdepan setelah mencatatkan waktu 1 jam 13 menit 51 detik, disusul Zaenal yang berselisih 2 detik dan Ihza yang berselisih 18 detik.

Atlet Kamboja Khim Menglong terlempar dan selesai di tempat keempat dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 6 detik.

Hasil MTB-XCO Putra. (Istimewa)

Indonesia mendulang medali emas dan perak melalui Feri Yudoyono dan Zaenal Fanani. Mengingat aturan Federasi SEA Games yang tidak bisa memenangkan lebih dari dua medali, maka medali perunggu menjadi milik Kamboja.

Medali emas sebelumnya lebih dulu disumbang rider Sayu Bella Sukma Dewi. Sayu Bella mendapat kepingan emas dalam pertandingan MTB-XCO putri.

Secara total, Indonesia telah mengantongi lima medali emas. Satu medali emas diperoleh dari Aquathlon di nomor individual putra melalui Rashif Amila Yaqin, Sabtu (6/5) pagi.

Dua medali emas tambahan didapat dari marathon lewat Agus Prayogo dan Odekta Elvina Naibaho yang masing-masing turun di nomor putra dan putri.

Sepeda SEA Games 2023 Tim Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan