Indonesia Menjadi Negara dengan Penonton Terbanyak Liga Thailand saat Liga 1 Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 November 2020
Indonesia Menjadi Negara dengan Penonton Terbanyak Liga Thailand saat Liga 1 Ditunda
Liga Thailand. (Facebook Thai League)

BolaSkor.com - Indonesia menjadi negara dengan penonton terbanyak yang melihat laga Liga Thailand atau Thai League 1. Hal ini seperti dilaporkan Dewan Direksi Thai League dalam pertemuan di markas Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Selasa (17/11).

Pemilik hak siar 1 Play Sports juga menyiarkan pertandingan Liga Thailand melalui Facebook dan Youtube di 15 negara. Total 28 pertandingan disiarkan selama tujuh minggu.

Total 6,6 juta penonton terjaring dengan rata-rata 250 ribu orang per pertandingan. Adapun di Facebook dan Youtube rata-rata 18 ribu per pertandingan.

Baca Juga:

Madura United Ubah Bekas Pacuan Karapan Sapi sebagai Training Ground

Media Malaysia Laporkan 5 Klub Lirik Evan Dimas dan Hansamu Yama

"Negara dengan views tertinggi (dilihat) termasuk dari Facebook dan Youtube, nomor 1 adalah Indonesia dengan 250 ribu. Nomor 2 Filipina 73 ribu, nomor 3 Malaysia dengan 72 ribu, dan nomor 4 Vietnam dengan 69 ribu," tulis di laman Facebook FAT.

Bisa jadi hal ini tak lepas dari vakumnya kompetisi akibat pandemi virus corona (COVID-19). Liga 1 terakhir digelar Maret 2020.

Sempat direncanakan digelar Oktober, namun tak bisa tereksekusi termasuk November. Liga 1 rencananya digulirkan mulai Februari 2021.

Thailand Liga Thailand Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan