BolaSkor.com - The Star mengabarkan mundurnya Indonesia berdampak besar untuk penyelenggaraan Thomas dan Uber Cup 2020. Mereka menyebut ajang tersebut akan ditunda.

Indonesia memutuskan mundur dari Thomas dan Uber Cup 2020. Keputusan tersebut diambil karena mereka mencegah atletnya terpapar virus corona.

Sebelumnya, ada negara lain yang juga mengundurkan diri selain Indonesia. Yaitu Thailand, Taiwan, Hong Kong, Australia, dan Korea Selatan.

Baca Juga:

PBSI Buka Kemungkinan Tak Ikuti Kompetisi Sepanjang 2020

Pelatih PBSI Ramalkan Banyak Negara Mundur dari Thomas dan Uber Cup

Akan tetapi, mundurnya Indonesia menjadi yang paling berpengaruh bagi Thomas dan Uber Cup 2020. Maklum, Indonesia merupakan salah satu negara besar di bulu tangkis.

Hingga saat ini, Indonesia merupakan pemenang Thomas Cup paling banyak, dengan total 13 kali. Sementara itu, Indonesia juga memenangi tiga kali Uber Cup.

"Mundurnya Indonesia yang 13 kali memenangi Thomas Cup dan tiga kali menjuarai Uber Cup membuat perbedaan besar," tulis The Star dalam berita tersebut.

"Absennya Indonesia dianggap menurunkan kualitas Thomas dan Uber Cup 2020. Selain itu, salah satu sponsor membuat syarat memiliki tiga tim teratas," lanjut tulisan tersebut.

Menurut laporan The Star, BWF mengadakan pertemuan darurat mengenai penyelenggaraan Thomas dan Uber Cup 2020. Akhirnya, disepakati kalau ajang dua tahunan itu akan digelar setelah Olimpiade 2020.