Indonesia Naik di Ranking FIFA Usai Timnas Putri Kalahkan Singapura

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 14 Oktober 2022
Indonesia Naik di Ranking FIFA Usai Timnas Putri Kalahkan Singapura
Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Posisi Indonesia di kategori putri ranking FIFA mengalami kenaikkan. Kini Indonesia berada di posisi ke-97.

Indonesia naik dari posisi ke-101. Kenaikkan tak lepas dari kemenangan atas Singapura dalam pertandingan persahabatan Senin (10/10).

Dalam laga di Stadion Jalan Besar, Singapura, Timnas Putri Indonesia menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah. Dua gol dibuat Marsela Awi (51') dan Helsya Meisyaroh (90+2), sedangkan gol Singapyra dibuat Farhanah Ruhaizat (86').

"Terima kasih atas dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Match Day."

Baca Juga:

Dukungan Shin Tae-yong dan Pemain Timnas terhadap Ketum PSSI Lahir dari Hati

Timnas Putri Indonesia Kalahkan Singapura dalam Laga Persahabatan


"Dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan hanya untuk timnas wanita, namun juga demi perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya," kata pelatih Timnas Putri, Rudy Eka Priyambada di laman PSSI.

"Naik peringkat ini tentu harus kita disyukuri, namun kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya," jelasnya.

Indonesia lebih baik dari Kamboja, Singapura, Timor Leste di kategori putri ranking FIFA. Adapun di atas Indonesia yakni Vietnam (34), Thailand (41), Myanmar (48), Filipina (53), Laos (85), dan Malaysia (89).

Timnas Putri Indonesia Fifa Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan