BolaSkor.com- Ganda putra Indonesia harus saling bunuh pada semifinal Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Sabtu (7/7). Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian terpaksa saling bertarung demi memperebutkan tiket ke babak final.

Kevin/Marcus pada akhirnya berhasil keluar sebagai pemenang. Pasangan berjuluk The Minions itu menaklukkan Fajar/Rian dengan skor 21-13 dan 21-10 dalam 24 menit.

Penampilan Fajar/Rian yang tidak seperti biasanya membuat Kevin/Marcus berhasil menang mudah. Namun, Fajar/Rian ternyata enggan disebut tak memberikan perlawanan karena Kevin/Marcus memang jauh lebih di atas soal pengalaman.

"Kami bersyukur, mau menang mau kalah tetap bersyukur. Mereka luar biasa terutama Kevin yang seperti mau makan bola," tutur Fajar setelah pertandingan.

"Dengan permainan mereka yang agresif membuat kami tertekan dan hasilnya sulit mengembangkan permainan," sambungnya.

Pertandingan menghadapi Kevin/Marcus juga menjadi pelajaran bagi Fajar/Rian jelang Asian Games 2018. Fajar menyebut The Minions selalu memiliki motivasi luar biasa ketika tampil di lapangan.

"Laga tadi adalah pelajaran buat saya menjelang Asian Games 2018. Minions prima sekali dan sulit untuk dikalahkan. Kami harus banyak latihan dan sekarang bagaimana caranya meniru kelebihan mereka," tutur Fajar.