BolaSkor.com- Indonesia Open 2018 yang berlangsung di Istora Senayan memang telah berakhir pada Minggu (8/7). Namun, pujian terus mengalir kepada turnamen yang tahun ini naik ke level 1000 tersebut.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menobatkan turnamen Blibli Indonesia Open 2018 sebagai salah satu turnamen terbaik. Direktur BWF, Damien Parks, menilai Indonesia Open 2018 sudah bisa dinikmati sebagai tontonan, bukan hanya sekedar turnamen,

"Kami berterima kasih kepada PBSI, Blibli, dan semua pihak yang sudah bekerja keras di event ini," ujar Parks dikutip dari situs resmi PBSI, Senin (9/7).

"Sudah lama turnamen ini menjadi yang terbaik, tahun ini Blibli Indonesia Open selangkah lebih baik dan membuat bulu tangkis bisa dinikmati," sambungnya.

Parks menilai ada perbedaan antara Indonesia Open 2018 dengan turnamen internasional lain. Di Istora Senayan, penonton datang bukan hanya mendukung atlet favorit mereka, tetapi ada kenangan yang ingin mereka ingat.

"Saya sudah beberapa kali menyaksikan turnamen-turnamen, saya rasa ini adalah salah satu yang terbaik." ucap Parks.

"Fans datang kemari dan tentunya apa yang mereka dapat di sini akan terkenang di ingatan mereka," sambungnya.

Tuan rumah berhasil menyabet dua gelar pada Indonesia Open 2018. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon berhasil berjaya di Istora Senayan.