Indonesia Open 2018: Takluk dari Ratchanok Intanon, Gregoria Mariska Tunjung Tak Kecewa

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 Juli 2018
Indonesia Open 2018: Takluk dari Ratchanok Intanon, Gregoria Mariska Tunjung Tak Kecewa
Gregoria Mariska Tunjung (Zimbio)

BolaSkor.com- Tunggal putri tuan rumah tanpa wakil pada Indonesia Open 2018. Gregoria Mariska Tunjung dipaksa bertekuk lutut dari Ratchanok Intanon dengan skor 11-21, 21-17, 14-21 di Istora Senayan, Kamis (5/7).

Meski kalah, Gregoria sempat membuat Intanon kesulitan. Pada gim pertama, Gregoria sulit mengimbangi permainan Intanon yang merupakan unggulan keempat. Namun, ia membalas pada gim kedua.

Gregoria juga mengaku mendapat pelajaran berharga setelah berhadapan dengan Intanon. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pebulutangkis tersebut.

"Saya banyak belajar dari pertandingan tadi. Masih banyak yang harus saya pelajari lagi. Supaya saya bisa berkaca, di mana posisi saya. Saya harus tingkatkan fokus, kecepatan di lapangan, dan harus lebih kerja keras lagi," kata Gregoria.

"Mungkin dari cara penyampaian saya, pembawaan saya di lapangan kelihatan lemas, banyak mati sendiri dan masih sering kehilangan fokus," sambungnya.

Gregoria juga tidak menampik masih kalah pengalaman dibanding Intanon. Meski telah melakukan persiapan sehari sebelum pertandingan, hal tersebut masih belum cukup untuk mengalahkan pebulutangkis asal Thailand itu.

"Saya sudah mempersiapkan diri karena kemampuan lawan di atas saya. Jadi harus kerja keras dua kali lipat daripada dia. Sebetulnya pada gim ketiga mainnya sudah enak, tapi fokusnya kadang hilang," tutur Gregoria.

Breaking News Indonesia Indonesia Open 2018 Bulutangkis Gregoria Mariska Tunjung
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan