BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, meminta tunggal putri tembus perempat final Indonesia Open 2019. Sektor tersebut dinilai Susy masih belum berbicara banyak di beberapa turnamen.

Sepanjang 2019, baru Fitriani yang berhasil merebut gelar juara pada Thailand Masters 2019. Sementara Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan masih nihil prestasi.

Tunggal putri Indonesia bahkan tampil mengecewakan pada Australia Open 2019. Keempat wakil tanah air langsung gugur di babak pertama.

Baca Juga:

Sikap Terpuji Jonatan di Australia Open 2019 Tuai Pujian

Jonatan dan Anthony, Teman Sekamar, tetapi Rival di Lapangan

"Memang kami berharap kalau muluk mereka bisa juara. Tapi kami juga tahu dalam prosesnya di Indonesia Open 2019 ini minimal bisa masuk delapan besar dulu deh, mengalahkan pemain unggulan. Bikin kejutan," ujar Susy.

Susy mengakui tunggal putri Indonesia masih tertinggal dari negara lain. Namun, bukan berarti mereka tidak bisa memberi kejutan.

"Mungkin banyak yang menyepelekan. Tapi ini tantangan juga. Bukannya mereka tak ada kemajuan. Ada progres, paling tidak tahun ini tunggal putri sudah bisa sumbang satu gelar," tutur Susy.