BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pendapatnya mengenai pembatalan Indonesia Open 2020. Budi mengaku masih menunggu komunikasi dari BWF.

Sebelumnya, BWF mengumumkan kalender kompetisi terbaru. Menariknya, mereka menerapkan sistem kompetisi beruntun di satu negara seperti MotoGP dan F1.

Sayang, nama Indonesia Open tidak ada dalam daftar rilisan terbaru BWF. Padahal turnamen yang tidak masuk jadwal revisi berarti resmi dibatalkan.

Baca Juga:

Seperti MotoGP, BWF Akan Helat Turnamen Bulu Tangkis Beruntun di Satu Negara

Agustus yang Bersahabat dengan Hendra Setiawan

Ketika dikonfirmasi awak media, Budi mengaku dirinya terkejut dengan adanya pembatalan tersebut. Menurutnya PBSI masih mencoba mencari penjelasan dari BWF.

"Kami sedang mencoba mendapat penjelasan lebih detail ke BWF (terkait pembatalan). Di sana kan ditulis Indonesia Open dibatalkan, itu sedang kami tanyakan," ujar Budi.

"Sebelumnya tetap berjalan, tetapi sekarang tiba-tiba dibatalkan. Kami menyanyakan secara konsep seperti apa. Seharusnya ada rilis kan, kami menunggu rilis lalu bertanya."

"Masih ada beberapa hal yang kami harus ada penjelasan terlebih dulu. Mengenai nasib Indonesia Open, kami mau minta gambaran lebih lanjut," lanjutnya.

Berikut ini adalah jadwal lanjutan kompetisi BWF 2020:

Piala Thomas dan Uber, Denmark (3-11 Oktober 2020)
Denmark Open 1, Denmark (tanggal belum ditentukan)
Denmark Open 2, Denmark (tanggal belum ditentukan)
Asia Open 1, (lokasi dan tanggal belum ditentukan)
Asia Open 2, (lokasi dan tanggal belum ditentukan)
BWF World Tour Finals, (lokasi dan tanggal belum ditentukan)