BolaSkor.com - Indonesia Open dan Masters menjadi turnamen bulu tangkis yang paling ditunggu penggila tepok bulu Tanah Air. Biasanya, penonton selalu membludak di dua ajang tersebut.

Apalagi kerinduan akan Indonesia Open dan Masters sudah begitu terasa. Kedua ajang tersebut absen diadakan akibat pandemi Covid-19 pada tahun lalu.

Indonesia Open dan Masters kembali hadir pada 16-28 November 2021. Kali ini, kedua ajang tersebut dihelat dengan protokol yang ketat.

Tak ada penonton yang boleh hadir di venue. Tempat berlangsungnya Indonesia Open dan Masters juga dipindah ke Nusa Dua, Bali dengan sistem gelembung.

Namun, penggila bulu tangkis tak perlu khawatir. Indonesia Open dan Masters 2021 tetap bisa disaksikan, melalui berbagai pilihan antara lain MNCTV dan iNews TV, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.

“Tentunya ini suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, kepercayaan PBSI kepada MNC Group menjadi Official Broadcaster, terima kasih kami ucapkan tentunya atas kepercayaan ini,” ujar exevutive chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

“Diharapkan Indonesia beprestasi lebih hebat lagi apalagi dilaksanakan ditempat sendiri. Semoga kita bisa meraih kejayaan Indonesia di olahraga Bulu tangkis seperti dulu lagi,” imbuhnya.

Sementara ketua umum PBSI Agung Firman Sampurna juga menyambut baik kerjasama antara PBSI dan MNC Group, “Ini merupakan satu awal yang sangat baik. PBSI di bawah kepengurusan kami ingin membuat bulu tangkis menjadi sport industri, apa yg dilakukan PBSI dan MNC ini merupakan salah satu jalan untuk mencapai tersebut,” tutur Agung.

“Banyak hal yg kita lakukan, tidak hanya broadcasting, tetapi pembinaan, pembuatan klub-klub baru dan rekrutmen atlet dan turnamen ditingkat nasional. Melalui turnamen yang akan digelar ini kami harapkan para atlet bisa memberikan yang terbaik dan tentunya akan ada reward bagi atlet berprestasi,” sambungnya.

Baca Juga:

Naga Api Beri Pesan untuk Ahsan/Hendra

Kevin/Marcus dan Eulogi Final French Open 2021

Di Indonesia masters 2021 pemain nomor 1 dan 2 dunia tunggal putra saat ini yaitu Kento Momota (Jepang), dan Viktor Axelsen (Denmark) dipastikan hadir. Sementara dari tunggal putri pemain top dunia seperti Akane Yamaguchi (Jepang) dan Ratchanok Intanon (Thailand) juga dikonfirmasi hadir.

Tim Indonesia yang bermain sebagai tuan rumah, tentunya akan menampilkan putra-putri terbaik untuk turnamen Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 di antaranya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto mewakili tunggal putra. Sedangkan untuk tunggal putri diwakili antara lain Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Untuk ganda putra pasangan nomor 1 dan 2 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan dipastikan ikut, Sedangkan, pada ganda putri ada nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja menjuarai Olimpiade di Tokyo Jepang. Pada nomor ganda campuran diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal /Gloria Emanuelle Widjaja.