BolaSkor.comPT Liga Indonesia Baru (LIB) akan melakukan pertemuan untuk membahas kompetisi Liga 1 2020, terkait dengan ancaman Virus Corona yang sudah sampai di Indonesia.

Indonesia kini sudah menjadi salah satu negara yang positif terjangkit Virus Corona. Dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di daerah Depok, positif tertular virus corona.

Sebelum Indonesia, Thailand dan Vietnam sudah terlebih dahulu positif terjangkit Virus Corona. Operator kompetisi mereka mengambil keputusan, menggelar pertandingan liga tanpa dihadiri oleh penonton.

Baca Juga:

Dampak Virus Corona: Derby d'Italia dan Beberapa Laga Serie A Ditunda

Efek Virus Corona dan Dampaknya kepada Olahraga Dunia

“Sampai saat ini kami belum tahu, masih belum dibahas sampai sana, kan baru hari ini ditemukan di Depok, jadi belum dibahas masalah itu,” kata Komisaris Utama PT LIB, Sonhadji saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

“Tapi karena ini masalahnya global, pasti akan dibahas. Tapi kita harus yakinkan ini terlebih dahulu kepada Menkes (Terawan Agus Putranto), lalu ke Menpora (Zainuddin Amali), mungkin juga nanti kita akan laporkan ini kepada Presiden (Jokowi),” tambahnya.

Sonhadji menambahkan, PT LIB siap menggelar laga Liga 1 2010 tanpa penonton jika diminta oleh pemerintah.

“Kalau Harus mengambil langkah seperti di Thailand ya kenapa tidak dan harus dilakukan. Karena ini kan menyangkut kepentingan banyak juga,” tutup Sonhadji.