Indonesia Punya Peluang Besar Meraih Prestasi di 3x3

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 09 Juli 2018
Indonesia Punya Peluang Besar Meraih Prestasi di 3x3
Ketua Perbasi, Danny Kosasih. (IBL)

BolaSkor.com- Ketua Perbasi, Danny Kosasih, menjelaskan rencana Indonesia untuk lebih fokus kepada 3x3 di masa depan. Peluang meraih prestasi yang lebih besar ketimbang basket konvensional membuat Danny ingin mengubah pandangan atlet Indonesia.

Prestasi Indonesia pada ajang 3x3 terbilang cukup baik. Tim Garuda beberapa kali tampil di ajang internasional termasuk Piala Dunia.

Peluang tim 3x3 Indonesia tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 juga terbuka lebar. Namun, Indonesia masih harus membangun fondasi kuat dengan menggelar kompetisi 3x3 lokal.

"Ini saatnya generasi muda Indonesia lebih mengenal 3x3. Peluang untuk berprestasi di sini lebih besar," ujar Danny saat dijumpai di Hotel Santika, Jakarta, Senin (9/7).

"Kalau mau berprestasi di basket konvensional rasanya sulit melihat fisik pemain Indonesia yang masih kalah. Namun, kalau di 3x3 kemungkinan juara besar," sambungnya.

Saat ini Perbasi dan Indonesia Basketball League (IBL) tengan mencoba memomulerkan 3x3 melalui kejuaraan di tiga kota besar Malang, Yogyakarta, dan Jakarta pada 14-19 Juli. Ajang ini tercatat dalam kalender 3x3 Planet sehingga pemain dan Indonesia mendapatkan poin dari FIBA.

Breaking News Indonesia IBL Indonesian Basketball League (IBL) Perbasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan