Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 19 Februari 2019
Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Asian Games 2018 (BolaSkor/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Setelah sukses menggelar Asian Games 2018, Indonesia kini menatap ajang yang lebih besar. Indonesia resmi mencalonkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Surat pengajuan resmi diberikan Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden Komite Olimpiade International (IOC) Thomas Bach di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss. Surat tersebut resmi diterima pada 11 Februari 2019.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sudah menyampaikan secara lisan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Pada pertemuan dengan IOC, Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, menyebut Indonesia mendapat respon positif atas keinginan ini.

Baca Juga:

NBA All-Star: Tim LeBron Buat Tim Giannis Bertekuk Lutut

Puma Jalin Kerja Sama dengan NBA

"IOC sudah mengakui kapabilitas Indonesia pada saat penyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames 2018 yang berjalan sukses. Kami rasa ini menjadi fondasi yang cukup kuat, " kata Muliaman.

"Ini momen yang tepat untuk menunjukkan kapabilitas Indonesia sebagai negara besar. Tentu saja pengalaman Indonesia di tahun 2018 lalu patut menjadi bahan pertimbangan," sambungnya.

Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 bakal dilakukan selambatnya pada 2024. Adapun Tokyo, Paris, dan Los Angeles, telah didapuk menjadi tuan rumah ajang empat tahunan tersebut hingga 2028.

Breaking News Indonesia Koi Olimpiade
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan