BolaSkor.com - Dua atlet angkat besi Indonesia, Rizky Juniansyah dan Rahmat Erwin Abdullah, menuai prestasi pada Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020. Keduanya meraih masing-masing tiga medali emas pada ajang tersebut.

Kejuaraan Angkat Besi Junior Asia 2020 berlangsung di Uzbekistan. Tepatnya di Uzbekistan Sports Complex.

Rizky yang menyumbangkan tiga emas pada kelompok remaja kelas 73kg. Pada angkatan ketiga Rizky mampu mengangkat beban seberat 139kg. Hebatnya, torehan tersebut memecahkan rekor dunia yang sebelumnya 137kg.

Dua emas lain yang diraih Rizky melalui angkatan clean and jerk sebesar 168kg. Medali emas ketiga diraih Rizky melalui total angkatan 307kg.

Baca Juga:

Dapat Bantuan Dana untuk Olimpiade 2020, PABBSI Canangkan Medali Emas

Eko Yuli Cs Menangi Enam Emas di Fadjar International Tournament 2020

Selain Rizky, Rahmat juga menorehkan rekor pada kelompok junior kelas 73kg. Rahmat memecahkan rekor Asia Junior di nomor clean and jerk 185kg, yang rekor sebelumnya 179kg.

“Puji Tuhan. The Next Generation benar-benar unjuk gigi di Kejuaraan Angkat Besi Asia Junior di Uzbekistan. Kini, kita sudah memiliki calon pengganti Eko Yuli Irawan dan kawan-kawan yang bisa diandalkan untuk tampil di SEA Games, Asian Games dan Olimpiade,” kata pelatih tim angkat besi, Dirdja Wihardja.

“M Faahtir calon penganti Eko, M Yasin calon penganti Deni, lalu Rahmat dan Rizky Juniansyah calon penganti Triyatno," tambahnya.

Tim Angkat Besi Indonesia membawa pulang 16 emas, 6 perak dan 1 perunggu. Ke-16 emas itu disumbangkan Windy Cantika Aisah (3), M Faathir (6-remaja/junior), M Yasin (1), Erwin Rahmat Abdullah (3) dan Rizki Juliansyah (3).