Indonesia Tak Akan Tampil Memalukan Lagi di Piala Sudirman

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 11 Januari 2019
Indonesia Tak Akan Tampil Memalukan Lagi di Piala Sudirman
Susy Susanti (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Susy Susanti, menjamin kejadian memalukan Piala Sudirman 2017 tak akan kembali terulang. Susy mengakui, saat itu ada kesalahan dalam skema permainan.

Pada Piala Sudirman 2017, Indonesia yang tergabung di Grup 1D hanya berhasil meraih satu kemenangan atas Denmark. Secara mengejutkan, Indonesia juga kandas dari India dan harus puas menjadi juru kunci.

Piala Sudirman 2019 bakal bergulir pada 19-26 Mei. Turnamen beregu ini akan dihelat di Guangxi Sport Center Gymnasium, Nanning, China.

Baca Juga:

Hendra/Ahsan dan Nitya Dicoret dari Pelatnas PBSI

PBSI Prioritaskan 18 Atlet Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

"Jadi kedepannya untuk Piala Sudirman 2019 kami persiapkan dengan lebih baik lagi. Dengan menurunkan pemain yang terbaik juga pastinya," ujar Susy.

"Ya waktu Sudirman Cup 2017 kemarin, itu sebenarnya bukan salah formasi. Karena pemain kami saat itu cedera. Jadi mau tidak mau turunkan pemain muda," sambungnya.

PBSI memang diterpa badai cedera sebelum Piala Sudirman 2017. Liliyana Natsir dan Praveen Jordan tak bisa tampil membela tim Indonesia.

"Saat itu Butet cedera, Praveen cedera, dan ganda putra di luar prediksi, ternyata kalah. Jadi memang saat itu bukan kami salah menyusun, tapi itulah tim yang ada," ujar Susy.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis Pbsi Piala Sudirman
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan