BolaSkor.com - Project Director Jakarta Propertindo (Jakpro), Maulana, mengomentari tak masuknya Jakarta dalam kalender Formula E 2021. Maulana menyebut pihaknya masih berusaha agar ajang itu digelar.

Federation Internationale de l'Automobile (FIA) mengumumkan jadwal Formula E musim 2021. Menariknya, tidak ada nama Indonesia dalam jadwal tersebut.

Kondisi tersebut menjadi tanda tanya, karena sebelumnya Jakarta sudah masuk ke dalam seri Formula E. Apalagi terdapat tiga negara Asia dalam kalender tersebut.

Ternyata Maulana mengatakan jadwal tersebut sifatnya masih sementara. Menurutnya masih ada peluang Jakarta masuk ke dalam kalender Formula E 2021.

Baca Juga:

Formula E Rilis Jadwal Anyar, Tak Ada Seri Indonesia

Kasus Virus Corona Ditemukan di Indonesia, Formula E Monas Resmi Ditunda

"Seperti yang kita semua ketahui, beberapa hari lalu FIA mengeluarkan kalender Formula E 2021. Ini adalah pertama kali dalam sejarah, Formula E masuk kalender FIA," ujar Maulana.

"Ini membuat Formula E setara dengan Formula 1. Kalender itu adalah jadwal sementara. Seri Jakarta belum masuk ke dalam kalender tersebut. Pemerintah Jakarta masih fokus menangani virus corona."

"Jakpro sebagai penyelenggara saat ini sedang intens berdiskusi untuk mencari yang terbaik. Juga menyiapkan opsi-opsi dalam perjalanan Formula E 2021," tambahnya.

Seri pembuka Formula E 2021 akan berlangsung di Santiago Chile. Balapan mobil elektronik tersebut akan memulai musim anyar pada 16 Januari 2021.