Indonesia Tambah Medali Perunggu dari Skateboard Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 29 Agustus 2018
Indonesia Tambah Medali Perunggu dari Skateboard Asian Games 2018
Salah satu atlet skateboard Indonesia. (ANTARA FOTO/INASGOC)

BolaSkor.com - Cabang olahraga skateboard masih belum mempersembahkan medali emas Asian Games 2018. Pada nomor street putri yang berlangsung di Stadion Skateboard Jakabaring Sport City, Rabu (29/8), prestasi terbaik baru diraih dengan medali perak.

Seperti pada nomor park putra, Indonesia mengirimkan dua wakil ke putaran final street putri Asian Games 2018. Keduanya adalah Aliqqa Novvery dan Bunga Nyimas.

Sayangnya, kedua wakil kontingen Indonesia itu harus mengakui keperkasaan atlet skateboard asal Filipina, Margielyn Didal. Dia merupakan peraih medali emas Asian Games 2018 untuk nomor street putri.

Sepanjang pertandingan final Asian Games 2018. Didal memang menunjukkan aksi yang ciamik. Tidak heran apabila gadis berusia 19 tahun tersebut menorehkan nilai 30,4 atau yang terbesar.

Torehan nilai Didal cukup jauh mengugguli Kaya Isa di peringkat kedua. Wakil Jepang itu hanya menorehkan 25.0 poin dan harus puas dengan medali perak Asian Games 2018.

Sementara itu, Indonesia medapatkan medali perunggu Asian Games 2018 berkat atlet skateboard Bunga Nyimas. Perolehan 19.8 poin nya cukup untuk menempati peringkat ketiga.

Medali Asian Games 2018 yang dimenangi Bunga Nyimas adalah yang ke-80 untuk Indonesia. Sebelumnya, skateboard telah menyumbangkan masing-masing satu medali perak dan perunggu Asian Games 2018 dari nomor park putra.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games Asian games 2018 Medali Perunggu Breaking News Skateboard
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan