Indonesia Targetkan 17 Emas Pada Asian Para Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 05 September 2018
Indonesia Targetkan 17 Emas Pada Asian Para Games 2018
Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, terlihat membawa obor didampingi Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari dalam acara media gathering Indonesia 2018 Asian Para Games di Best Western Solo Baru, Selasa

BolaSkor.com - Sebanyak 17 emas jadi target Indonesia pada ajang Asian Para Games 2018. Ada tujuh cabang olahraga yang menjadi andalan paralympian (sebutan atlet difabel) Tanah Air meraih medali "berbonus" Rp 1,5 Miliar tersebut.

Bulutangkis menjadi andalan utama meraih medali emas. Pada ajang yang sama empat tahun lalu, bulutangkis berhasil mempersembahkan empat emas, tiga perak dan tiga perunggu. Paling tidak jumlah yang sama juga dicanangkan cabor bulutangkis.

Ada pula cabor catur yang sudah memasang target empat emas. Para paralympian catur baru saja menjalani try out ke Polandia. Selain dua cabor itu, atletik, tenis meja, renang dan angkat berat turut diharapkan jadi sumber medali emas.

"Kami yakin target 17 emas ini bisa tercapai. Syukur-syukur bisa meleset ke atas. Kami mohon doa restu dari masyarakat Indonesia agar kami bisa sukses di Asian Para Games 2018," terang Presiden National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun di Best Western Solo Baru, Selasa (4/9) malam.

Selama ini paralympian Indonesia menjalani pemusatan latihan di Kota Solo mulai Januari lalu. Selama delapan bulan, tim pelatih sudah menggembleng David Jacobs dan kawan-kawan agar meraih prestasi terbaik.

Selain itu, tiap cabor juga sudah mulai menghitung peluang meraih medali emas. Hal itu bisa dilakukan lantaran entry by name seluruh kontingen sudah ditetapkan.

"Para atlet sudah kita kirimkan ke berbagai negara untuk mengikuti kejuaraan. Kami yakin semua atlet sudah siap untuk melakukan yang terbaik pada Asian Para Games," tuturnya.

Sementara itu, salah seorang paralympian Indonesia, Setio Budi Hartanto mengaku siap bertarung pada Asian Para Games 2018. Dia dan rekan-rekannya sangat bersemangat untuk mempersembahkan prestasi bagi Indonesia.

"Semoga keriuhan yang kemarin ada di Asian Games juga menular ke Asian Para Games. Dukungan dari masyarakat tentu akan membuat atlet lebih bersemangat," ucapnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Asian Para Games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan