Indonesia Tatap Playoff Perempat Final FIBA Asia Cup 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 16 Juli 2022
Indonesia Tatap Playoff Perempat Final FIBA Asia Cup 2022

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia menelan kekalahan dari Australia pada laga lanjutan Grup A FIBA Asia Cup 2022, Sabtu (16/7). Tim Garuda dibekuk dengan skor 53-78 dari Australia.

Dengan kekalahan ini, tim nasional basket Indonesia menempati peringkat ketiga Grup A FIBA Asia Cup 2022. Meski hanya menempati posisi ketiga, perjuangan tim Garuda belum usai.

Dengan finis di posisi ketiga, peluang Indonesia untuk melaju ke perempat final FIBA Asia Cup 2022 sekaligus memastikan lolos ke FIBA World Cup 2022 masih terbuka. Indonesia akan berhadapan dengan tim peringkat kedua Grup B untuk menjalani laga playoff perempat final.

Saat ini, Cina dan Cina Taipei masih bertarung untuk menentukan peringkat dua dan tiga dari Grup B. Pemenang laga Cina vs Cina Taipei akan menjadi lawan Indonesia pada Senin (18/7/2022).

Ini akan menjadi salah satu pertandingan penting dalam sejarah bola basket Indonesia, seperti dikatakan pelatih Indonesia Milos Pejic. "Saya senang dengan permainan kami meskipun kalah. Kami punya dua hari menuju salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah bola basket Indonesia. Setelah konferensi pers ini, kami hanya memikirkan tentang pertandingan tersebut," kata Milos.

Ia mengaku akan menantikan lawan Indonesia, entah Cina ataupun Cina Taipei. Terlepas dari lawannya, ia memperkirakan pertandingan tersebut akan berat, penuh perjuangan, dan keras untuk timnya.

Milos mengatakan, Indonesia belum pernah memainkan pertandingan sepenting ini sebelumnya. Namun menurut dia, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Kami tidak bisa memilih siapa lawannya. Siapa pun tidak akan berbeda, tekanan pasti sangat besar. Kita lihat saja nanti. Menghadapi lawan nanti, yang pertama saya harus menyiapkan mental. Yang jelas, saya yakin kami akan siap memainkan pertandingan itu," kata Milos.

Breaking News FIBA FIBA Asia Cup 2022 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan