Indonesia Terpuruk di Ranking FIFA, Belgia Terbaik Dunia

Abdi KurniawanAbdi Kurniawan - Jumat, 06 November 2015
Indonesia Terpuruk di Ranking FIFA, Belgia Terbaik Dunia
FIFA semakin terpuruk. Sedangkan Belgia melesat menjadi tim terbaik di dunia menggeser Argentina dan Jerman.

Peringkat Indonesia di rangking FIFA semakin terpuruk. Sedangkan Belgia melesat menjadi tim terbaik di dunia menggeser Argentina dan Jerman.

Sebelumnya, Indonesia berada di posisi 171 yang bisa dikatakan peringkat terendah dalam sejarah, kini peringkat Merah Putih kembali tutun tiga tangga ke posisi 174 dengan 111 poin.

Hasil ini membuat peringkat Indonesia tertinggal jauh dengan beberapa negara di kawasan Asia Tenggara lainnya seperti, Thailand, Vietnam, Singapura, Myanmar dan Malaysia.

Tidak cuma itu, Indonesia juga tertinggal oleh oleh Timor Leste yang naik delapan peringkat pada bulan November ini. imor Leste dengan 155 poin kini berada di posisi ke-162 dunia.

Sementara itu, hasil mengejutkan di peroleh Belgia yang berhasil melesat menjadi tim nomor satu dunia. Belgia naik dua tingkat ke posisi pertama. Mereka menggusur Argentina, yang sekarang melorot ke posisi ketiga.

Posisi kedua masih ditempati oleh juara Piala Dunia 2014, Jerman. Portugal tetap di posisi keempat, sedangkan Chile naik empat tingkat ke posisi kelima. Inggris juga naik satu tingkat ke posisi kesembilan. (merahputih.com/Flo)

Berikut daftar rangking FIFA.
1. Belgia
2. Jerman
3. Argentina
4. Portugal
5. Chile
6. Spanyol
7. Kolombia
8. Brasil
9. Inggris
10. Austria
100. -
150. -
171. Malaysia
172. India
173. Maurutius
174. Indonesia

 

Fifa
Ditulis Oleh

Abdi Kurniawan

Posts

2

Bagikan