BolaSkor.com- Meski persiapan antara Kejuaraan Dunia dengan Asian Games 2018 cukup mepet, Indonesia tampaknya tetap serius menghadapi kompetisi yang bakal berlangsung di Nanjing, China, pada 30 Juli - 5 Agustus. Sebanyak 15 wakil dipastikan bakal turun membela Merah Putih.

Indonesia sebelumnya diragukan bakal mengirimkan wakil terbaik untuk Kejuaraan Dunia 2018. Waktu kompetisi yang berdekatan dengan Asian Games 2018 menjadi faktor pertimbangan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Namun, Indonesia nyatanya tetap menatap serius Kejuaraan Dunia 2018. Bahkan, dari 12 yang sudah ditentukan, ada tambahan lagi sehingga total Indonesia bakal mengirimkan 15 wakil.

Tommy Sugiarto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela merupakan tiga wakil tambahan Indonesia. Bagi Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela ini merupakan ajang debut mereka pada level senior.

"Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih kami (Rudy Gunawan), baru menginformasikan semalam kalau kami akan main di kejuaraan dunia," kata Fadia dikutip dari situs resmi PBSI.

"Kata pelatih, ini kesempatan bagus buat kami, jangan takut, lawan siapa saja harus berani," sambungnya.

Terkait prestasi yang ingin dicapai, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela tak memasang target muluk-muluk. Bagi pasangan tersebut, mencicipi pertandingan dengan pebulutangkis kelas dunia sudah menjadi pengalaman yang berharga.

"Memang ini kesempatan berharga untuk kami, pasti saingannya berat-berat semua, tapi kami akan berusaha mengimbangi, syukur-syukur bisa menang atas lawan. Buat kami yang masih junior, pelajaran berharga banget bisa melawan pemain-pemain kelas dunia," ujar Fadia.

Indonesia juga tetap menurunkan wakil terbaik seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon. Hanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang memutuskan absen karena ingin fokus menghadapi Asian Games 2018.