Indonesia Turunkan 16 Wakil pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 Juli 2018
Indonesia Turunkan 16 Wakil pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Zimbio)

BolaSkor.com- Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan bakal menurunkan 16 wakil pada Kejuaraan Dunia di Nanjing, China, 30 Juli-5 Agustus 2018. Sebelumnya hanya 12 wakil yang diproyeksikan untuk turun.

Namun, berdasarkan ketetuan baru, Indonesia akhirnya bisa menambawa tiga wakil lagi pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Sebanyak tiga pasangan junior yakni Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, Ronald Alexander/Annisa Saufika, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela berhasil menembus Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Adapun satu tambahan wakil lain didapat Tommy Sugiarto dari nomor tunggal putra yang merupakan atlet non pelatnas. Selain Tommy, Indonesia juga menurunkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

"Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih kami (Rudy Gunawan), baru menginformasikan semalam kalau kami akan main di kejuaraan dunia," kata Fadia.

"Kata pelatih, ini kesempatan bagus buat kami, jangan takut, lawan siapa saja harus berani," sambungnya.

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Nanjing, Indonesia menargetkan membawa pulang satu medali emas. Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali menjadi andalan Merah Putih.

Tungal Putra

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Annisa Saufika

Breaking News Indonesia Bulutangkis Pbsi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan