Indonesia Ungguli Kenya 2-0 di Piala Davis 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 Maret 2020
Indonesia Ungguli Kenya 2-0 di Piala Davis 2020
Christopher Rungkat. (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim Indonesia meraih keunggulan atas Kenya dalam laga play-off grup II Piala Davis 2020. Dua tunggal pertama yang diturunkan oleh Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan.

Indonesia menurunkan Christopher Rungkat serta David Agung Susanto sebagai wakil pada Jumat (6/3). Pada pertandingan yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan itu, keduanya mengambil kemenangan.

Pada pertandingan pertama, Christopher menang dengan skor 6-1, 6-2 dari Sheil Kotecha. Sementara itu, David yang bermain di laga kedua mengatasi perlawanan Ismael Changa Ruwa 6-2, 6-4.

Baca Juga:

Terkait Virus Corona, ITF Utamakan Keamanan Pemain dan Ofisial

Novak Djokovic Punya Grup WhatsApp dengan Roger Federer dan Rafael Nadal

“Saya mendominasi sejak awal. Tetapi pada akhir saya sempat kendor. Tetapi coach Febi mengingatkan saya hingga akhirnya bisa meraih kemenangan,” kata David setelah pertandingan.

“Ya memang sebenarnya nomor satu atau dua, saya mencari tahu lawan. Ternyata lawan adalah tunggal pertama saya karena memiliki pengalaman lebih dibanding dengan pemain lainnya,” David melanjutkan.

Sementara itu, Christo merasa kemenangan tersebut diraih berkat konsentrasi. Selain itu dia menyebut tekstur lapangan juga berpengaruh.

“Pada kemenangan ini yang sudah saya beberkan bahwa konsentrasi saya cukup bagus. Lapangan cukup cepat jadi servis pertama itu sangat krusial," ungkap Christo.

"Tadi saya lelah sih, tapi saya tak kasih lihat saja. Karena adanya dukungan penonton, panasnya tak terasa,” tambah Christo.

Breaking News Tenis Christopher Rungkat Piala Davis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan