Indonesia Wajib Jadi Macan Asia Tenggara di Olimpiade Paris 2024

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 20 Januari 2022
Indonesia Wajib Jadi Macan Asia Tenggara di Olimpiade Paris 2024
Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti (kanan) dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC) memiliki rencana besar pada Olimpiade 2024. NOC menargetkan Indonesia menjadi macan Asia Tenggara pada ajang empat tahunan mendatang.

Wacana tersebut disampaikan ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, para rapat kerja 2022 di Artotel Mangkuluhur, Jakarta, Kamis (20/1). Rencana konkret dari NOC adalah menambah cabang olahraga unggulan di Olimpiade.

“Pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Indonesia hanya jadi negara terbaik kedua di Asia Tenggara, di bawah Filipina," ujar Okto.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia merebut 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Tim Merah Putih tertinggal satu keping medali dari Filipina yang mengoleksi 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

“Memang hanya berbeda satu perak (dari Filipina). Namun, (hasil) itu cukup berpengaruh (di posisi klasemen medali)," tutur Okto.

Peluang Indonesia mendulang medali lebih banyak pada Olimpiade 2024 ada di cabang olahraga panjant tebing. Indonesia memiliki Aries Susanti Rahayu dan Veddriq Leonardo yang punya segudang prestasi di level internasional.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2024
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan