Indra Sjafri Akan Bergeser Masuk Kepengurusan PSSI Menjadi Asisten Direktur Teknik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 18 Februari 2020
Indra Sjafri Akan Bergeser Masuk Kepengurusan PSSI Menjadi Asisten Direktur Teknik
Shin Tae-yong beserta jajaran kepelatihan Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengungkapkan alasan hilangnya Indra Sjafri di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Ia menyebut Indra Sjafri sedang ada tugas membantu Danurwindo dalam bidang Direktur Teknik.

Meski begitu, Iwan Bule menegaskan Indra Sjafri sampai saat ini menjadi asisten manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sekaligus pelatih kepala Timnas Indonesia U-23. Namun, kemungkinan Indra Sjafri akan bergeser masuk kepengurusan PSSI 2019-2023. Di mana menjadi asisten Direktur Teknik membantu Danurwindo.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 14-23 Februari 2020. TC ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret), pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Atur Seragam, Makanan, hingga Aturan Pemain Timnas Indonesia

Ketum PSSI Tegaskan Indra Sjafri Tetap di Timnas Indonesia dan Sedang Ada Tugas

Dari latihan perdana, Indra Sjafri tidak terlihat. Padahal seluruh jajaran staf kepelatihan Shin Tae-yong hadir. Ini menimbulkan spekulasi Indra Sjafri didepak karena indisipliner. Sempat beredar kabar, Indra Sjafri tak menghadiri rapat bersama Shin Tae-yong karena missed komunikasi.

“Ada tugas berkaitan dengan kedirektur teknikan ya karena memang kami punya direktur teknik pak Danurwindo, itu sudah cukup agak sepuh, sehingga gerakan untuk berkaitan dengan teknik kami meminta bantuan dari coach Indra,” kata Iwan Bule.

Rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) sudah menyetujui Indra Sjafri membantu Danurwindo. Namun, belum disahkan untuk kepastian Indra Sjafri sepenuhnya jadi asisten Direktur Teknik.

“Jadi tentunya kami perlu bantuan dari yang bersangkutan untuk selalu berada dengan kami yang di mana direktur teknik ini mempunyai tugas yang cukup berat juga. Tapi sekarang masih tetap bagian tim kepelatihan,” tambahnya.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Pssi Komjen Pol Mochamad Iriawan Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan