Indra Sjafri Akan Coba Khuwailid Mustafa, Rafael Struick, dan Ivar Jenner ke Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juni 2023
Indra Sjafri Akan Coba Khuwailid Mustafa, Rafael Struick, dan Ivar Jenner ke Timnas U-23
Manajer Timnas Indonesia Sumardji dan Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, bakal mencoba kemampuan pemain Indonesia yang bermain di klub Qatar SC, Ahmad Al Khuwailid Mustafa. Ia juga bakal memanggil dua pemain keturunan yang baru saja dinaturalisasi, yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Indra Sjafri memang didapuk PSSI kembali melatih Timnas Indonesia U-23. Hal ini langsung diutarakan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir melihat Indra Sjafri sangat bagus memimpin Skuat Garuda Muda, usai menyabet medali emas SEA Games 2023. Posisi Direktur Teknik PSSI yang ditinggalkan Indra Sjafri bakal dihuni oleh orang Jerman. Ini sebagai bentuk kerja sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Indra Sjafri pun bakal menghadapi sejumlah agenda padat di tahun 2023. Mulai dari Piala AFF U-23 2023 di Thailand (17-26 Agustus 2023), Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Indonesia (6-12 September 2023), dan Asian Games 2022 di Huangzhou (23 September 2023).

Baca Juga:

Sandy Walsh Antusias Lakoni Debut bersama Timnas Indonesia di Tanah Kelahiran Sang Kakek

Latihan Perdana Diikuti 8 Pemain, Manajer Timnas Indonesia Meradang

'War Ticket' Indonesia Vs Argentina Hari Kedua, Ludes Dalam Waktu 5 Menit

Khuwailid Mustafa
Khuwailid Mustafa. (Instagram)

Untuk itu, Indra Sjafri yang kemungkinan mepertahankan kerangka Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, bakal menjajal muka baru. Salah satunya Khuwailid Mustafa.

Indra Sjafri yang sedang berada di Qatar memantau langsung pemain muda Indonesia di sana. Ia pun bertemu Khuwailid Mustafa. Sang pemain mengabadikan momen pertemuannya dengan Indra Sjafri melalui akun Instagram pribadinya.

"Ini yang kita lagi coba pantau. Coba pantau apakah nanti akan dicoba. Kalau coba kan (artinya) dia mau, kita mau," kata Indra Sjafri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/6), dikutip dari Antara.

"Mereka rupanya paspor Indonesia, bukan keturunan. Jadu memang orang-orang Indonesia yang bapaknya kerja di kilang minyak."

"Jadi kalau misalnya mau memanggil dia, karena memang berprestasi, kualitasnya oke, enggak ada masalah," tambahnya.

Tak hanya itu, Indra Sjafri juga akan mencoba Rafael Struick dan Ivar Jenner ke Timnas Indonesia U-23. Ia pun akan berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang juga membutuhkan tenaga keduanya di Skuat Garuda Senior.

"Kita lihat nanti terkait regulasi. Keduanya kita akan coba," tutup Indra Sjafri

Khuwailid mustafa Khuwailid mustafa ibrahim Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Ivar Jenner Rafael Struick Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan