BolaSkor.com - Sebanyak 35 pemain masih mengikuti pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-22. Pada akhir pekan ini, pelatih Indra Sjafri bakal mendegradasikan beberapa nama.

TC Timnas Indonesia U-22 pekan kedua difokuskan untuk mencari kerangka tim. Dari 35 pemain yang berlatih, nantinya bakal dikerucutkan menjadi sekitar 30 personil.

Sampai saat ini, tiga pemain masih belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-22. Karena masih dibutuhkan timnya masing-masing, Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) belum dapat kembali ke Tanah Air.

"Sekitar tanggal 19 (Januari) sudah menjadi 30-an pemain. Fokus bentuk tim ke Piala AFF U-22," ujar Indra Sjafri.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tak akan Panggil Pemain Baru ke Timnas Indonesia U-22

3 Pemain Ini Dicoret dari Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Panggil Tiga Penggawa Baru

Indra Sjafri Janjikan Ada Kejutan dalam Pemanggilan Kedua Pemain di Timnas Indonesia U-22

Memasuki TC pekan kedua, perkembangan para pemain dalam seminggu belakangan telah memuaskan Indra. Apalagi ketika TC dibentuk, para pemain dalam kondisi yang kurang secara fisik mengingat kompetisi yang sedang libur.

"Banyak. Saya lihat kemajuan beberapa pemain masih ada beberapa pemain sama. 70 persen ada peningkatan. Karena mereka masuk ke Timnas Indonesia U-22 dalam keadaan libur kan. Kompetisi tidak ada. Jadi pelan-pelan kembalikan kondisi fisik," terang Indra Sjafri.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-22 dimaksudkan untuk berkiprah di Piala AFF U-22 pada Februari 2019 di Kamboja. Skuat berjuluk Garuda Muda ini tergabung di Grup B bersama tuan rumah, Myanmar, Singapura, dan Malaysia.